Senin, 02 Januari 2023

MENYONGSONG KESUKSESAN DI TAHUN 2023


Tahun baru 2023 telah tiba. Hingar bingar perayaan melepas tahun 2022 dan menyambut tahun 2023 di seluruh penjuru dunia pun telah mereda. Entah berapa biaya yang dihanguskan dengan kembang api, menggelar konser musik dan pagelaran lainnya demi merayakan pergantian tahun. Sesaat seolah kita terhipnotis dengan euforia pergantian tahun tersebut. Saatnya setelah semua berakhir, kita menata diri untuk mengisi hari demi hari dengan aktivitas rutin kita seperti dulu lagi. lantas apa yang berubah dengan diri kita?

Pertanyaan ini sebenarnya bisa menjadi pemicu untuk mengevaluasi apakah target di masa depan kita agar bisa dikatakan lebih berproses dan ada progress yang nyata. Jika kita tetap dengan belenggu rutinitas seperti tahun sebelumnya dan nir prestasi di bidang yang kita geluti, maka sesungguhnya kita hanya mengganti tahun saja di kalender perjalanan hidup kita tanpa pernah menorehkan catatan penting yang berbeda dengan tahun sebelumnya. Misalnya: Sebagai mahasiswa, jika pada semester sebelumnya indeks prestasinya masih dibawah 3,5 maka tahun 2023 harusnya menjadi lebih dari 3,5. Jika tahun 2022 belum pernah lolos proposal Program Kreativias Mahasiswa (PKM), maka tahun 2023 harus dicoba dan berhasil lolos. Jika tahun 2022 kesantunan kita kepada orang tua, guru, dosen dll masih dianggap kurang, maka tahun 2023 hendaknya diupgrade sikapnya menjadi lebih baik/ positif. Ketrampilannya juga lebih terasah. Sebagai seorang pegawai, guru, petani, dan semua profesi, maka tahun 2023 harus disambut dengan prestasi kerja, dengan kebermanfaatan seluruh potensi yang dimiliki untuk kemaslahatan semua manusia. Bukankah kita juga tahu bahwa "sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya." 

Saatnya kita menetapkan perencanaan untuk periode satu tahun ke depan sesuai dengan peran masing-masing. Jika tidak ada perencanaan yang baik, maka bisa dipastikan kita tidak memiliki target yang jelas, tidak memiliki arah yang pasti, dan tidak memiliki semangat untuk meraih target tersebut. Akibatnya hampir bisa dipastikan tahun 2023 juga akan dilewati begitu saja tanpa ada perubahan  yang signifikan atau bisa jadi malah lebih terpuruk. Bak kata pepatah, "siapa yang gagal merencanakan, maka sesungguhnya dia merencanakan kegagalan"

Dalam kesempatan ini, CV. Pustaka El Queena menyampaikan selamat menyambut tahun baru 2023. Mari bersama melangkah memasuki tahun 2023 dengan penuh optimis. Jadikan tahun 2022 sebagai acuan untuk melangkah pasti. Hal yang dinilai masih kurang baik, harus diperbaiki di tahun 2023. Tugas kita warga negara Indonesia adalah mengisi pembangunan negeri ini sesuai dengan potensi dan kapasitas yang dimiliki. 

CV. Pustaka El Queena selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, dan terus berproses menjaga kualitas dan kuantitas penerbitan, melebarkan  marketing network, membangun literasi bagi seluruh generasi untuk masa depan yang lebih gemilang. dan tentu saja ini adalah bagian dari "MEMAHAT PERADABAN" melalui prasasti tulisan hasil karya anak bangsa.

Penerbit CV. Pustaka El Queena selalu siap untuk menerima naskah terbaik anda, menerbitkannya menjadi karya yang bermutu sehingga bisa memberikan inspirasi serta manfaat bagi pembaca khsususnya dan bagi bangsa Indonesia pada umumnya.
Silahkan kirimkan melalui email: pustakaelqueena@gmail.com

Salam Literasi...!