Penerbit CV Pustaka El Queena

Menjadikan sebuah karya bermutu dan bermanfaat bagi masyarakat adalah sarana mencapai customer satisfaction.

Penerbit CV Pustaka EL Queena

Membangun literasi sejak dini adalah upaya menyambung peradaban di masa depan.

Penerbit CV Pustaka El Queena

Kirimkan naskah anda kepada kami dan bergabunglah dengan para penulis sukses lainnya.

Penerbit CV Pustaka El Queena

Perjalanan seribu mil jauhnya selalu diawali langkah pertama.

Penerbit CV Pustaka El Queena

Kami turut serta dalam membangun literasi Indonesia melalui karya-karya yang kami terbitkan.

Selasa, 28 Maret 2023

SELAMAT MENJALANKAN IBADAH PUASA RAMADHAN 1444 H.

 


Segenap Jajaran Manajemen 

Penerbit CV. Pustaka El Queena mengucapkan;

SELAMAT MENJALANKAN IBADAH PUASA RAMADHAN 1444 H

Semoga di Ramadhan tahun ini, segenap umat Islam yang menjalankan kewajiban berpuasa senantiasa diberikan kekuatan, kesehatan sampai tiba hari kemenangan yaitu Idul Fitri 1444 H. terutama lagi bisa mencapai derajat Taqwa. Aamiin...

Minggu, 19 Maret 2023

SEMARAK DUA DASAWARSA SDIT QURROTA A’YUN PONOROGO

 

Bersama Ustadzah Wijiati, S.TP., S.Pd, KS. SDIT Qurrota A'yun Ponorogo

SEMARAK DUA  DASAWARSA SDIT QURROTA A’YUN PONOROGO

       Aloon-Aloon Ponorogo, pada hari ahad pagi 19 Maret 2023 berubah menjadi lautan manusia. Ribuan orang  yang tidak lain adalah para wali murid/ orang tua dari siswa-siswi SDIT Qurrota A’yun Ponorogo bersama dengan semua orang tua dan siswa-siswi dari semua lembaga dibawah naungan Yayasan Qurrota A’yun berbaur menjadi satu dalam rangkaian acara Milad 23 Tahun Yayasan Qurrota A’yun Ponorogo. Istimewanya acara tersebut juga bersamaan dengan dua dasawarsa SDIT Qurrota A’yun Ponorogo.

       SDIT Qurrota A’yun dalam usianya yang ke 20 telah bermetamorfosis menjadi lembaga pendidikan dasar Islam yang menjadi dambaan semua orang tua di Ponorogo dan sekitarnya. Sekolah yang terletak di Jalan Lawu Nomor 100 ini tercatat mendapatkan akreditasi A dari BAN S/M, menjadi sekolah binaan Badan POM, dan banyak lagi prestasi yang diperoleh institusi ini. Beberapa guru selain sudah memiliki sertifikasi pendidik juga merupakan guru penggerak. Begitu juga banyak prestasi siswa-siswinya baik di ajang nasional maupun internasional.

Piknik ala Keluarga Qurrota A'yun 

       Dalam kesempatan itu, CV Pustaka El Queena turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Hal itu dikarenakan salah satu dari siswi SDIT Qurrota A’yun adalah penulis buku yang diterbitkan oleh CV Pustaka El Queena. Produk buku yang diterbitkan adalah Novel Catatan Senja. Antologi Cerpen Menggapai Harapan, Antologi Puisi Mencari Jejak Kata yang ditulis oleh Shakayla. Karya-karya tersebut turut dipamerkan disamping karya-karya siswa lainnya yang diperoleh melalui kegiatan ekstra seperti coding dan robotika. Tidak ketinggalan siswa-siswi kelas 3 yang dibantu guru dan orang tua menggelar produk-produk jajanan yang dijual di acara tersebut. Upaya tersebut selaras dengan salah satu Sapta Jiwa yang dilaunching Yayasan Qurrota A’yun yaitu berjiwa entrepreneur.

       Semarak Milad Yayasan Qurrota A’yun 23 dan 2 Dasawarsa SDIT Qurrota A’yun kali ini dikemas secara santai namun tidak meninggalkan keseruan dan esensi acara yang digelar. Acara didahului dengan senam nusantara bersama seluruh keluarga Qurrota A’yun, selanjutnya Launching Sapta Jiwa Yayasan Qurrota A’yun Ponorogo dengan ditandai dengan pengguntingan pita balon oleh Bupati Ponorogo, Bapak Sugiri Sancoko. Turut hadir dalam acara tersebut dari Pembina Yayasan, Ketua, Sekretaris, dan seluruh Jajaran Badan Pelaksana Harian (BPH) Yayasan, Seluruh Kepala Sekolah dan guru dibawah yayasan, Komandan Kodim, Anggota DPRD dan banyak para pejabat di Ponorogo.

       Nampaknya inilah pertama kalinya Aloon-Aloon Ponorogo dijadikan sebagai arena piknik keluarga. Karena sesuai konsep yang digagas oleh panitia yang dipimpin Ustadzah Amah Hida, seluruh keluarga yang hadir telah siap membawa bekal makanan sendiri untuk sarapan pagi dan membawa tikar masing-masing. Seluruh keluarga yang hadir bisa sambil menikmati hiburan yang ditampilkan oleh para siswa dan siswi mulai dari jenjang PGTK sampai SMP, pada saat yang sama bisa menjalin keakraban bersama dengan keluarga.

Partisipasi para siswi SDIT Qurrota A'yun
       CV. Pustaka EL Queena mengucapkan selamat dan sukses kepada SDIT Qurrota A’yun Ponorogo yang dalam usianya ke 20 telah berhasil dengan baik menjadikan SDIT Qurrota A’yun sebagai salah satu sekolah unggulan di Ponorogo. Sesuai dengan slogannya sebagai sekolah yang menghasilkan calon pemimpin peradaban, berjiwa Qur’anic, berkarakter leadership dan literat, SDIT Qurrota A’yun sudah mulai mewujudkannya. Indikasinya adalah beberapa prestasi yang diperoleh siswa-siswinya. Dalam bidang literasi khususnya, siswa siswinya juga telah berhasil menghasilkan karya yang bagus dan patut untuk diberikan apresiasi.

Foto: Shamita disamping Stand SDIT QA
    Doa dan harapan yang terbaik semoga sekolah ini benar-benar bisa menghasilkan lulusan yang shalih-shalihah, dan pada saatnya nanti para lulusannya bisa memberikan warna pada peradaban yang lebih maju dengan tetap mengedepankan nilai-nilai ajaran Islam yang diimplementasikan secara harmoni dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Semua dilakukan karena kecintaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). (HAR, 19/3/2023)